Air Cucian Beras Ampuh Mempercantik Wajah

Air Cucian Beras Ampuh Mempercantik Wajah

BACAINI.COM - Setiap negara di dunia ini memiliki kaum hawa dengan kecantikan khas masing-masing. Wanita Spanyol dengan mata indah mereka, wanita Jepang dengan kulitnya yang halus, dan wanita Bulgaria dengan tubuh yang bugar serta kulit nan kencang.

Ternyata, kecantikan wanita dari tiap negara yang berbeda tersebut, diperoleh dengan perawatan yang unik dan menarik. Penasaran? Simak uraiannya:

1. Cantik ala wanita Tionghoa 

Membilas wajah dengan air beras telah menjadi rahasia kecantikan wanita Tionghoa secara turun menurun. Usai membersihkan beras dengan air, mereka justru menyimpan air bekas tersebut untuk dimanfaatkan sebagai pencuci muka. Perawatan ini diklaim dapat mengangkat debu dan kotoran pada pori-pori kulit, sehingga membuatnya menjadi bening bercahaya.

2. Cantik ala wanita Bulgaria

Wanita Bulgaria tahu benar dampak stres pada kecantikan kulit wajah dan tubuh. Maka dari itu, setidaknya satu minggu sekali, mereka menyempatkan diri untuk keluar kota melakukan kegiatanoutdoor yang menantang, seperti berkemah, naik gunung, menyelam, atau berjemur di tepi pantai.

3. Cantik ala wanita Chili

Selain lezat disantap dan dinikmati sebagai minuman. Kaum wanita di Chili memanfaatkan masker anggur untuk menjaga rona muda kulit wajah mereka. Caranya, haluskan anggur dan taburkan sedikit tepung hingga mengental, lalu oleskan pada wajah Anda sebagai masker selama 10 menit. Kemudian, bilas sampai bersih dengan air hangat. Perawatan ini dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah jadi lebih segar.

4. Cantik ala wanita Spanyol

Perempuan Spanyol memanfaatkan kentang untuk mengembalikan binar dan kecantikan mata mereka. Caranya, irislah kentang tipis-tipis, lalu rendam dengan air dan simpan di kulkas. Kemudian, lain waktu Anda mengalami mata bengkak atau kulit mata menghitam, kompres mata dengan irisan kentang tersebut selama 15 menit.

5. Cantik ala wanita Jerman

Perawatan Kneipp atau berendam dalam air dingin adalah perawatan yang biasa dilakukan oleh perempuan Jerman untuk membuat kulit mereka sehat dan bercahaya. Teknik ini berguna untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah.

6. Cantik ala wanita Jepang

Wanita Jepang terkenal dengan keindahan kulit mereka yang lembut dan halus. Ternyata, kecantikan tersebut didapat dari ritual mandi dan berendam dengan sake. Uniknya, sake yang digunakan sebagai air tersebut boleh Anda minum untuk memperlancar peredaran darah dan menghangatkan tubuh. Konon, berangsur-angsur, tubuh akan terasa lebih rileks dan bugar di pagi hari.

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url