Apakah Ibu Hamil Tidak Boleh Minum ES dan Makan Sambal

Apakah Ibu Hamil Tidak Boleh Minum ES dan Makan Sambal

 Sampai saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa ibu hamil yang minum es bisa membuat anak yang dikandungnya itu jadi gemuk atau besar, sehingga membuat ibu hamil kesulitan saat melahirkan anaknya.

Ibu hamil minum es sebenarnya tidak masalah. Namun karena biasanya es tidak diminum sendiri, misalnya nya diminum dalam bentuk es teh manis, es teler, es campur atau sirup yang mengandung gula. Nah, gula inilah yang sebenarnya bisa membuat bayi atau ibunya sekalipun bertambah besar.

Hal ini karena gula (glukosa) yang dikonsumsi ini termasuk dalam kategori karbohidrat simpleks (sederhana), padahal karbohidrat dan lemak jenis ini diketahui bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Bayi tidak membutuhkan banyak karbohidrat, yang banyak dibutuhkan oleh janin adalah protein serta asam amino.

“Untuk ibu hamil yang ingin makan terus, cobalah mengonsumsi makanan seperti buah-buahan, atau agar-agar supaya perut lebih terasa kenyang” kata dr Aria Wibawa, SpOG(K) dalam acara press conference ‘Pentingnya 3 Pilar Pelayanan yaitu Kehamilan dan Persalinan Aman, Pencegah Disfungsi Dasar Panggul dan Penapisan Kelainan Kandungan untuk Kesehatan Perempuan Indonesia’ di RSCM Kencana, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

“Bayi yang terbentuk adalah hasil dari apa yang dimakan oleh ibunya, karena itu enggak ada istilah suka atau tidak suka dengan makanan, tapi apakah mencukupi kebutuhan bayi atau tidak,” ujar dr Aria.

Kesimpulannya: Ibu hamil boleh minum es, tapi sebisa mungkin diminimalisir penggunakan gula dalam minumannya. Atau kalau bisa minumlah es tanpa gula



Apakah Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Sambal?


Description: Apakah Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Sambal? Rating: 4.5 Reviewer: mamas86 ItemReviewed: Apakah Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Sambal?

Sambal merupakan salah satu jenis makanan penggugah selera favorit orang Indonesia. Bahkan bagi seorang penggemar pedas (sambal), makan tanpa sambal membuat rasa makanannya jadi kurang nendang.

Banyak mitos yang mengatakan bahwa kalau ibu yang sedang hamil itu tidak boleh makan sambal. Alasannya adalah karena ibu hamil yang makan sambal itu bisa membuat bayinya nanti jadi botak atau belekan.

Masalah makan pedas bisa membuat botak bayi yang dikandung oleh ibu hamil sampai saat ini tidak ada hasil penelitian pastinya, namun yang dikhawatirkan adalah jika si ibu makan terlalu pedas bisa membuat ibu hamil jadi diare, sehingga menyebabkan ibu dan bayinya menjadi dehidrasi.

Tahu sendiri kan betapa repotnya kalau sedang diare? Orang yang normal saja bisa sampai sakit perutnya karena harus ngeden saat duduk di kamar mandi, apa lagi ibu hamil. Bisa-bisa perut ibu hamil jadi kontraksi…

Nah, kalau ibu hamil memang amat sangat ingin makan sambal, makan saja sedikit ya… Jangan banyak-banyak, yang penting cukup sekedar sebagai obat tombo kepengin saja …

Tags: ibu hamil bolehkah ngeden saat, bahaya sambal untuk ibu hamil, makan pedas saat hamil dapat menyebabkan babi botak, obat belekan untuk ibu hamil muda, ibuhamilmakanpedas, makan sambal saat hamil tua, makan sambal saat hamil, makan pedas saat hamil ko jadi dehidrasi, ibu hamil makan pedas, ibu hamil makan sambal, ibu hamil muda dilarang ngeden, makan cabe atau sambal boleh selama hamil, kenapa ibu hamil tidak boleh makan pedas, makan pedas saat hamil 6 bulan, Makanan orang hamil yg bisa memicu anaknya nanti jadi cewek, makanan yang tidak boleh di makan saat kehamilan, sambal untuk ibu hamil mudA, sambal kehamilan, sambal buat ibu hamil, saat hamil tidak bisa makan dengan normal, resiko jika ibu hamil terlalu sering makan makanan pedas, orang hamil tidak boleh kumpul, makan sambal untuk ibu hamil, ngeden saat hamil apa boleh, mitos tidak boleh makan di kamar, ibu hamil minum es teh manis, ibu hamil minum es, ibu hamil boleh minum uc1000, es teh manis untuk ibu hamil, minum es campur saat hamil, hamil muda boleh minum es teh, ibu hamil boleh minum es asem tidak, es campur untuk bumil, ibu hamil blh makan jeli, ibu hamil apakah boleh minum UC1000 ?, ibu hamil dilarang minum glukos, hamil tua boleh minum gula asem tidak?, ibu hamil minum es dan sambal, ibu hamil minum gula asem gak apa apa, ibu hamil minum uc1000, uc1000 dilarang untuk ibu hamil, teh manis saat hamil, saat hamil makan jelly, minum gula asem saat kehamilan, minum es teh manis saat hamil, minum es teh bumil, makan es campur saat hamil muda, Knp sampai bumil dilarang minum es, kenapa ibu hamil tidak boleh minum es, ibu hamil muda boleh makan agar jelly

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url