CARA MUDAH MENGUSIR TIKUS, NYAMUK, KECOA DARI RUMAH

CARA MUDAH MENGUSIR TIKUS, NYAMUK, KECOA DARI RUMAH

Cara Mudah Mengusir Tikus, Nyamuk, Kecoa Dari Rumah - Apakah di rumahmu banyak kecoa berkeliaran, semut yang mengganggu, nyamuk yang menyebalkan atau tikus si pengerat? Jika salah satu hama tersebut memang banyak di rumah kamu dan terasa sangat mengganggu aktifitas di dalam rumah, maka tips yang akan kita bahas kali ini akan sangat membantu untuk dapat menjauhkan hewan-hewan yang menjadi pengganggu tersebut dari dalam rumahmu.

Cara mudah mengusir tikus, nyamuk, kecoa dari rumah Anda ini merupakan cara alami yang aman, karena tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Namun cara ini tetap menggunakan sesuatu sangat tidak disukai oleh berbagai hewan pengganggu seperti di yang disebutkan atas. Dan yang paling penting, semua bahan alami untuk mengusir nyamuk dan binatang pengganggu lainnya ini relatif cukup mudah untuk dicari.

Sebelum Gudang Tips memberikan cara mudah mengusir tikus, nyamuk, kecoa dari rumah, Anda harus menyediakan bahan-bahan seperti berikut ini:

    Merica Butir
    Minyak Serai
    Jeruk Nipis
    Buah Mengkudu
    Kain Kasa
    Kain Lap
    Karet Gelang



Cara mengusir Kecoa
Haluskan merica butir
Tempatkan di dalam kain kasa
Ikat dengan karet menggunakan karet gelang dan kemudian buatlah beberapa buah

Letakkan bungkusan-bungkusan tersebut pada tempat-tempat yang selalu dijadikan sarang oleh kecoa atau tempat yang sering dilalui oleh kecoa.



Cara Membuat Pengusir Nyamuk

Gunakanlah minyak serai sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Sekarang ini tidak terlalu sulit untuk menemukan minyak serai, karena mulai banyak yang menjual sari pati serai atau yang biasa disebut dengan minyak serai. Berikut cara membuat pengusir nyamuk alami:
Caranya cukup mudah, teteskan saja sekitar 10 hingga 15 tetes minyak serai ke dalam satu liter air untuk digunakan sebagai campuran untuk membersihkan lantai atau mengepel.
Aroma dari serai tersebut akan mengusir nyamuk.
Lakukan hal tersebut secara teratur setiap harinya agar nyamuk tidak akan berani lagi mendekat ke dalam ruangan rumah Anda.


Cara Mengusir Semut
Gunakan perasan dari air jeruk nipis untuk dapat menghilangan semut yang mengganggu.
Caranya adalah peras jeruk nipis dan setelah itu campur airnya ke dalam 50cc air bersih.

Celupkan kain lap pada campuran tersebut dan gunakan kain untuk membersihkan tempat-tempat berkumpulnya semut ataupun jalur yang sering dilewati oleh semut.



Cara Mengusir Tikus
Manfaatkan buah mengkudu yang sudah matang.
Kenakanlah sarung tangan terlebih dulu, kemudian potong-potong buah mengkudu tersebut.
Sarung tangan ini Anda perlukan untuk dapat menghindari getah dari buah mengkudu, sebab jika getah mengkudu terkena tangan, maka nantinya bisa menimbulkan rasa gatal.
Letakkan potongan-potongan dari buah mengkudu tersebut di dalam beberapa wadah, kemudian tempatkan wadah-wadah tadi pada sudut-sudut yang cukup sering dilalui oleh tikus atau pada berbagai tempat di mana para tikus suka bersarang.
Bau dari buah mengkudu ini akan membuat si tikus kabur dan akan kapok untuk datang lagi.


Demikianlah tips mudah mengusir tikus, nyamuk, kecoa dan semut dari dalam rumah Anda dengan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan dan didapatkan. Semoga tips ini berhasil dan dapat membantu Anda, terutama untuk yang merasa phobia terhadap binatang binatang di atas, karena tentu akan sangat terganggu sekali.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url