Jenis Shampo untuk Rambut Rontok

Jenis Shampo untuk Rambut Rontok

 Masalah umum yang banyak di alami oleh rambut adalah rambut rontok. Dalam setiap paket atau produk perawatan rambut, pasti menyertakan tata cara perawatan untuk mengatasi rambut rontok tersebut. Ternyata, memilih sembarang produk perawatan rambut (shampo) sangat berbahaya untuk rambut kita, karena belum tentu semua perawatan rambut rontok tersebut cocok dengan kondisi atau jenis rambut kita. Memilih produk perawatan rambut rontok seperti shampo ternyata gampang-gampang susah. Oleh karena keadaan rambut masing-masing orang tentu berbeda, sehingga terkadang memerlukan shampo yang berbeda pula.Hal-hal yang penting pertimbangkan sebelum memilih produka perawatan rambut rontok seperti shampo.adalah kandungan bahan shampo tersebut. Shampo yang baik adalah  shampo yang kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Seperti, shampo yang kaya dengan kandungan lidah buaya dan extra protein.

Shampo Rambut Rontok

Jadi, sayangi rambut anda dengan tidak sembarangan memilih shampo untuk perawatan rambut rontok. Telitilah dalam membeli shampo untuk rambut rantok. Biasanya, dikemasan shampo tertera bahan-bahan kandungan dalam shampo tersebut. Berikut ini kandungan wajib dari beragam jenis shampo untuk rambut rontok yang baik untuk anda:

  1. Pertama, carilah jenis shampo yang telah dipadukan dengan kondisioner. kondisioner berguna untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Selain itu, kondisioner juga membantu menjaga kelembaban rambut terutama saat sedang beraktifitas. Menjaga kelembaban rambut sangat penting karena sangat menentukan faktor kesuburan rambut. Pemakaian kondisioner untuk rambut menghindarkan rambut Anda dari kering dan berminyak. Oleh karena itu, agar perawatan rambut rontok Anda berhasil, pilihlah jenis shampo yang disertai dengan kondisioner.
  2. Kedua, Banyak orang yang beranggapan bahwa shampo yang baik adalah jenis shampo yang memiliki banyak busa. Ternyata, anggapan tersebut tidaklah benar, bahkan menurut para ahli kesehatan rambut, shampo yang berbusa banyak hanya akan membuat rambut kita semakin kering dan rapuh. Banyaknya busa menandakan bahwa shampo tersebut terkandung banyak detergen, dam memang sudah umum diketahui bahwa detergen sangat berbahaya untuk rambut kita.
  3. Ketiga, penting diperhatikan bahwa sebelum Anda membeli jenis shampoo, sebaiknya Anda selalu membaca segala informasi yang terdapat pada kemasan shampo tersebut. Biasanya, kandungan di dalam shampo ditulis di bagian bungkus shampo, serta kelebihan shampo tersebut. Carilah jenis shampo yang dapat memberikan pemeliharaan kesuburan rambut. Pilihlah shampo rambut rontok yang memiliki kaya nutrisi, sehingga proses perawatan rambut rontok dapat berjalan dengan baik. Contoh shampo yang memiki khasiat menyuburkan rambut adalah shampo lidah buaya, kemiri, dan shampo kaya protein.


Sekian ulasan tentang Jenis Shampo untuk Rambut Rontok, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url