TIPS DAN CARA MENGHILANGKAN KOMEDO MUDAH ALAMI

TIPS DAN CARA MENGHILANGKAN KOMEDO MUDAH ALAMI

 Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Mudah Alami - Komedo yang seringkali muncul pada wajah memang cukup mengganggu. Bintik berwarna hitam atau bahkan berwarna putih ini dapat memberikan kesan kita orang yang jor0k, karena seolah tidak rajin dalam membersihkan wajah. Penyebab komedo sebenarnya adalah karena kotoran yang menyumbat pori-pori yang semakin lama  menjadi hitam. Wajah cantik Anda akan terlihat kusam jika penuh dengan bintik komedo. Kotoran, debu dan sel kulit mati hingga adanya penumpukan minyak yang berlebih akan berkumpul menjadi satu dan menjadi penyebab komedo.



Komedo sendiri sebenarnya ada dua jenis, yaitu yang dianamakan Blackhead atau komedo terbuka, komedo seperti ini warnanya hitam dan juga membuat pori-pori Anda jadi membesar. Ada juga yang disebut dengan Whitehead ataupun komedo tertutup. Komedo jenis ini berada di bawah lapisan kulit dan tampak seperti benjolan kulit.

Sebelum Gudang Tips memberikan tips dan cara menghilangkan komedo mudah alami, sebaiknya lakukan langkah berikut ini terlebih dahulu, siapa tahu dengan beberapa langkah inipun komedo Anda sudah bisa diatasi. Langkah ini juga sekaligus sebagai cara mencegah komedo:

Gunakanlah pembersih wajah yang tepat. Oleh sebab itu kenali dulu termasuk jenis kulit apa wajah anda. Kulit wajah yang berminyak biasanya dapat menjadi suplai utama terhadap banyaknya komedo. Jadi Anda harus rajin membersihkan wajah dengan pembersih yang tepat.
Pilih pelembab yang tepat. Jangan sampai memilih pelembab menjadikan kulit wajah Anda jadi kelebihan minyak.
Hindari bedak padat. Untuk wanita, bedak padat merupakan salah satu sumber utama penyebab timbulnya komedo, karena sifat bedak ini menempel pada wajah. Alas bedak juga dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya komedo, terlebih lagi jika sisanya masih menempel pada kulit.
Lakukan facial. Sebaiknya lakukan facial wajah secara teratur dan facial wajah Anda setelah masa menstruasi.


Batasi konsumsi makanan berlemak. Makan yang mengandung lemak seperti durian, keju, kacang-kacangan, mede telur, alpukat, segala jenis susu, mangga, santan, gorengan dan daging berlemak.


Nah apabila hal diatas telah Anda lakukan dengan benar dan teratur, pasti yang namanya komedo akan segera menghilang.

Sebenarnya komedo juga dapat dihilangkan dengan berbagai cara, tidak perlu melakukan perawatan kulit wajah yang mahal. Anda dapat menghilangkan komedo ini dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang dapat ditemukan disekitar kita. Berikut tips dan cara menghilangkan komedo mudah dan alami:

Cara menghilangkan komedo memakai kulit jeruk


Gunakan kulit jeruk untuk mengatasi komedo, caranya dengan mencampurkan kulit jeruk dengan air sehinga menjadi seperti pasta yang kental. Kemudian oleskan kulit jeruk yang sudah berbentuk pasta tersebut pada area wajah tempat timbulnya komedo. Sebaiknya biarkan saja semalaman sebagai masker. Besok paginya bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Cara menghilangkan komedo menggunakan jeruk lemon


Caranya adalah peras jeruk lemon dan setelah itu oleskan airnya pada komedo, biarkan dulu semalaman. Sifat asam dari jeruk lemon akan mampu mengurangi minyak di area wajah yang berkomedo dan dapat membantu untuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo mengunakan putih telur


Caranya adalah aduk putih telur, setelah itu tambahkan satu sendok makan madu asli. Kemudian oleskan campuran tersebut pada seluruh wajah. Biarkan saja hingga kering kurang lebih selama 20 sampai 30 menit. Setelah itu Anda bilas dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya masker ini dipakai 2x dalam seminggu. Cara yang satu ini dilakukan untuk dapat mengurangi komedo sekaligus dapat membantu mencegah munculnya komedo baru.

Cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi


Oleskan pasta gigi pada area wajah yang mengandung komedo khususnya area hidung. Setelah itu biarkan hingga pasta gigi mengering dan bilas.

Cara menghilangkan komedo memakai garam


Cuci wajah Anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang telah diberi garam secukupnya. Garam mampu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dan membantu untuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo menggunakan buah bit


Campurkan buah bit bersama sedikit air sehingga menjadi seperti pasta. Oleskan ke area wajah dan biarkan hingga 30 menit. Lakukan hal ini sekali dalam sepekan untuk mendapatkan kulit halus yang bebas komedo.

Cara menghilangkan komedo memakai lidah buaya


Oleskan bagian daging lidah buaya ke area wajah yang berkomedo. Lidah buaya dapat menghaluskan kulit dan juga mempercepat proses penyembuhan pada  kulit. Hasilnya, kulit Anda akan lebih segar tanpa komedo.

Cara menghilangkan komedo memakai es batu


Oleskan es batu pada area wajah yang berkomedo kira-kira 10 menit. Cara ini dapat membuat pori-pori kulit jadi mengecil hingga komedo tidak akan mudah menembusnya.


Demikianlah tips dan cara menghilangkan komedo mudah alami. Semoga salah satu tips di atas ada yang cocok dengan kulit wajah Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url